Sabtu, 08 Juni 2013

Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Dengan mengenali bentuk wajah, maka Ukhti dapat menyesuaikan cara memakai jilbab berdasarkan bentuk wajah yang kita miliki. Seiring dengan perkembangan trend mode memakai jilbab, maka semakin berkembang pula aneka kreasi jilbab masa kini yang banyak dipakai oleh para public figur sehingga menginspirasi banyak wanita untuk mengikuti memakainya.
Namun ada kalanya tidak semua hijab tersebut cocok dan serasi dengan bentuk wajah setiap wanita. Karena setiap wanita memiliki bantuk wajah yang berbeda-beda maka terkadang mereka hanya menjadi korban mode karena mengikuti artis atau public figur yang memakai jilbab tersebut tanpa memperhitungkan bentuk wajah mereka. Memang tidak salah mengikuti trend mode jilbab yang sedang digemari, namun ada baiknya Ukhti menyesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk wajah, warna kulit, busana yang dikenakan dan acara yang ingin dihadiri.
 
 
Dengan memakai jilbab, seorang wanita muslim akan telihat lebih cantik sebelum berhijab dan memancarkan aura positif dalam setiap penampilannya. Karena semua bagian tertutup, maka seorang muslimah terlihat lebih santun dalam berbusana. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa tips berhijab yang bisa Anda gunakan dan sesuaikan berdasarkan bentuk wajah.
Wajah Bulat
Bagi Ukhti yang memiliki bentuk wajah bulat, seringkali dipusingkan dengan pemilihan jilbab yang sesuai. Karena jika salah pilih, maka wajah Ukhti justru akan tampak lebih bulat, kembung dan gemuk. Untuk mengatasi masalah tersebut, Ukhti dapat mencoba undercaps yang banyak dijual di pasaran. Untuk memakanya, sebaiknya ikat terlebih dahulu rambut Anda, hindari pemakaian cepol atau konde. Setelah itu ikat jilbab Ukhti dan pada bagian pipi, tarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda tetap merasa nyaman dan tidak sesak oleh tarikan tersebut.
Wajah Lonjong Atau Panjang
Bagi Ukhti yang memiliki bentuk wajah seperti ini, maka Turkish style adalah gaya berhijab yang cocok. Dengan memakai gaya turki, maka akan memberikan kesan penuh pada wajah Ukhti dan terlihat lebih padat.
Wajah Persegi
Ukhti dapat menggunakan kerudung model rounded shape jika memiliki wajah bentuk persegi. Dengan menggunakan gaya ini, maka wajah Ukhti akan terlihat terbingkai sehingga wajah Ukhti akan terihat lebih lembut. Hindari pemakaian warna yang mencolok. Gunakan warna soft sehingga wajah Ukhti terlihat lebih penuh.
Wajah Oval
Jika Ukhti memiliki wajah oval seperti ini, maka Ukhti adalah wanita muslim yang beruntung karena jenis wajah ini sangat cocok berbagai macam model jilbab. Ukhti tinggal menyesuaikan dengan warna busana dan warna kulit sehingga terlihat lebih serasi dan menarik.
Dengan mengenali bentuk wajah Ukhti terlebih dahulu, dapat membuat kita lebih percara diri dalam memilih dan menggunakan kerudung mana yang sesuai dan nyaman. Sebaiknya gunakan kerudung berbahan katun asli. Karena dengan menggunakan bahan ini, dapat menjaga kulit kepala dan rambut Ukhti tetap segar dan fresh. 
 
Barakallah. Semoga bermanfaat.
Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh :)
Title: Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar